0


{ "placements": [ { "anchor": { "selector": "body", } }, "pos": 4, "type": 1, "style": { "top_m": 5, "bot_m": 10 } } ] }
Home » Komputer » Laptop

5 Rekomendasi laptop bekas 3 jutaan terbaik di tahun 2021

Hai sobat Semangkamania, jika kamu memiliki budget terbatas untuk membeli laptop di tahun 2021 ini namun kamu ingin performanya maksimal maka jawabannya adalah laptop bekas. Lho kenapa sih laptop bekas, emangnya bagus?



Pertimbangan membeli laptop bekas


Begini sob, dengan budget hanya 3 jutaan, jika kita membeli sebuah laptop baru tentu yang kita dapat mungkin hanya laptop berprocessor intel Celeron dan masih menggunakan Hard disk, yang kalau kita pakai sehari-hari tentu terasa lemot banget.

Namun ketika kita alihkan uang kita ke ya katakanlah sebuah laptop bekas dengan budget 3 jutaan tadi, mungkin saja kita bisa dapet laptop yang sudah ber prosesor intel Core i3 atau Core i5. Walaupun setidaknya ketinggalan beberapa generasi tapi masih sangat worth it untuk menunjang pekerjaan kita.

Jika kita membeli sebuah laptop baru dengan budget 3 jutaan pastilah kita mendapat laptop pas-pasan yang masih berbody plastik, sedangkan jika kita membeli laptop bekas mungkin saja kita mendapatkan kualitas lebih premium seperti storage SSD, body alumunium, atau malah mendapat layar IPS.

Dimana bisa mendapatkan laptop bekas yang berkualitas


Nah, sekarang muncul pertanyaan, dimana mendapatkan laptop bekas yang bagus dan berkualitas. Jawabannya tentu di Online Shop, karena di toko offline biasanya laptop bekas yang dijual tentunya terbatas merk dan type yang kita inginkan, malahan jatuhnya jadi rugi karena banyak laptop yang dijual di toko offline yang spesifikasinya sangat-sangat membuat kita mengelus dada.

"Eh, tapi saya takut tertipu nih kalau belanja di Online Shop, nanti barangnya rusak atau banyak minusnya".

Tenang sob, untuk urusan ini tentu kita tidak sembarang membeli, ada pertimbangan-pertimbangan khusus yang tentunya akan membantu kita sebelum membeli.

Disclaimer : Penulis tidak mengendorse atau dibayar oleh penjual laptop bekas di Online Shop

Rekomendasi laptop bekas terbaik dengan budget 3 Jutaan


Berikut tips-tipsnya:

  1. Pastikan seller laptop adalah penjual yang memiliki reputasi baik, dan jangan ragu untuk nge-chat seller, kita beli barang bukan beli kucing.
  2. Sebelum membeli, tanyakan terlebih dahulu seller terkait minus yang ada pada laptop, dan pastikan penjual memberi garansi bila ada kerusakan. Minimal garansi 2 atau 3 minggu sudah cukup.
  3. Menurut pengalaman mimin, penjual laptop bekas banyak berada di marketplace BukaLapak dan Tokopedia, fokus ke kedua marketplace itu saja.
  4. Pastikan umur baterai laptop yang dibeli masih dalam kondisi prima, minimal dalam kondisi 90% bagus.
  5. Sebisa mungkin carilah produk laptop yang punya embel-embel "Ultrabook" karena laptop jenis ini umumnya memiliki komponen yang lebih premium dibanding laptop biasa.

​​​​​​​1. HP Elitebook Folio 1040 G1


(Sumber gambar: yaoota.com)

Harga Rp. 3.900.000
Processor Intel Core i5-4200U
Memory RAM 8 GB DDR3
Graphics Intel HD Graphics 4000
Display 14 Inch SVGA
Resolution 1600 x 900
Storage 240 GB SATA SSD
Wifi Intel Dual Band Wireless-N

Review: Laptop ini sangat worth it dengan harga 3 jutaan, sudah menggunakan SSD berkapasitas 256 GB dan processor intel Core i5 yang pastinya sudah bisa menunjang aplikasi seperti Adobe Photoshop 2020, Microsoft Office 2016 dan mampu digeber Windows 10 versi 2004 dengan mulus. Disamping itu body kokoh terbuat dari aluminium sehingga lebih tahan dan memiliki kesan mewah.

2. Lenovo Thinkpad X240


Sumber gambar: techradar.com)

Harga Rp. 3.699.000
Processor Intel Core i5-4300U
Memory RAM 8 GB DDR3
Graphics Intel HD Graphics 4000
Display 14 Inch SVGA
Resolution 1600 x 900
Storage 240 GB SATA SSD
Wifi Intel Dual Band Wireless-N

Review: Dengan body hitam khas Thinkpad yang elegan dan kokoh, ultrabook ini sangat cocok digunakan untuk pekerjaan kantoran yang cukup berat. Dengan ketahanan military class ultrabook, laptop ini dilengkapi dengan trackpad dan memiliki keyboard yang lebih kokoh. Laptop ini lebih tahan debu sehingga sangat cocok juga untuk pekerja lapangan yang sering bercengkrama dengan abu jalanan.

3. HP Pro X2 612 G1


(Sumber gambar: Walmart.com)

Harga Rp. 3.600.000
Processor Intel Core i5-4200U
Memory RAM 4 GB DDR3
Graphics Intel HD Graphics 4000
Display 12,5 Inch SVGA Touchscreen
Resolution 1920 x 1080
Storage 128 GB SATA SSD
Wifi 2.4 GHz Wireless N

Review: Laptop berlayar 12,5 inch ini sangat layak dipertimbangkan dengan resolusi yang sudah Full HD membuat tampilan gambar semakin tajam. Laptop ini sangat cocok untuk sobat yang tidak ingin laptop yang terlalu besar, namun tidak ingin terlalu kecil juga. Sangat cocok untuk bekerja di kantor maupun kuliah. Memiliki fitur touchscreen dan layar yang bisa dilepas, sehingga sobat bisa menggunakan mode tablet dan menggambar bebas di layar laptop.

4. HP Elitebook Folio 9470M


(Sumber gambar: Tokopedia.com)

Harga Rp. 3.300.000
Processor Intel Core i5-4200U
Memory RAM 4 GB DDR3
Graphics Intel HD Graphics 4000
Display 14 Inch SVGA
Resolution 1366 x 768
Storage 320 GB SATA HDD
Wifi 2.4 GHz Wireless N

Review: Laptop yang bergaya seperti Macbook Pro ini memiliki body yang tipis dan dilengkapi dengan 4 tombol touchpad, cocok untuk anda yang sering mengetik cepat dan menggunakan trackball sembari mengetik. Berbahan body alumunium sehingga lebih terkesan lebih premium dan elegan.

Namun untuk versi storage SSD mimin rekomendasikan untuk di upgrade agar lebih kencang digeber dengan Windows 10 Pro. Jika sobat beruntung, beberapa penjual masih ada yang versi sudah dilengkapi dengan storage SSD.

​​​​​​​5. Toshiba Portege Z30A


(Sumber gambar: laptopoutlet.com)

Harga Rp. 3.800.000
Processor Intel Core i5-4300U
Memory RAM 8 GB DDR3
Graphics Intel HD Graphics 4000
Display 13.3 Inch SVGA
Resolution 1366 x 768
Storage 256 GB SATA SSD
Wifi 2.4 GHz Wireless N

Review: Laptop ini berkesan sangat premium dengan balutan body full alumunium, dan mempunyai keyboard yang sangat nyaman untuk sobat yang sehari-hari banyak aktivitas mengetik, ditempat gelap sekalipun, karena keyboard sudah dilengkapi dengan backlight. Performa yang dihasilkan juga sangat baik dikelasnya. Dengan dimensi layar 13.3 inch tidak terlalu besar, sehingga tetap mudah dibawa didalam tas.

Kesimpulan


Oke, berikut tadi laptop bekas terbaik dengan budget 3 jutaan yang mimin rekomendasikan, masih sangat worth it digunakan di tahun 2021 ini.

Baca jugaRekomendasi laptop bekas 2 jutaan terbaik di tahun 2021


Terima kasih sudah berkunjung ke semangkablog ya sobat semangkamania, semoga kamu mendapat laptop yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Stay productive!

Rate Artikel


Komentar Artikel

Perhatian :
Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu



Contoh : email_saya@gmail.com



Komentar berhasil di-input
Error!

Artikel Lainnya


Artikel Terbaru


Media Sosial