0
{ "placements": [ { "anchor": { "selector": "body", } }, "pos": 4, "type": 1, "style": { "top_m": 5, "bot_m": 10 } } ] }
Home » Komputer » Laptop

Rekomendasi Laptop Bekas 2 Jutaan Terbaik 2021

Punya uang hanya 2 jutaan mau beli laptop? Tentu bisa dong, di budget 2 jutaan pilihan yang paling oke adalah laptop bekas, karena laptop baru yang paling murah di tahun 2021 ini di bandrol di kisaran 4 jutaan keatas, itu pun dengan spesifikasi yang paling minimal.

Lalu, apakah ada laptop bekas yang masih sangat layak dipakai di tahun 2021 ini?

Laptop bekas 2 jutaan, apa masih ada?


Sumber : data pengguna Windows 10 per November 2020 StatCounter.com

Saat ini pengguna laptop sudah banyak sekali yang menggunakan Windows 10 sebagai sistem operasinya dengan data pengguna yang menembus angka 1 miliar lebih membuat sistem operasi ini begitu diminati.

Begitu pula perkembangan aplikasi yang semakin beralih ke Windows 10 memaksa para pengguna yang masih berkutat di sistem operasi Windows lawas, seperti Windows 7, 8, 8.1 sehingga laptop lawas akan ketinggalan dan tidak bisa menjalankan sistem operasi Windows 10 dengan lancar.

Seperti data yang dilansir dari dari StatCounter, per November 2020, pengguna Windows 10 sudah mencapai 75,92 persen di seluruh dunia. Sedangkan pengguna Windows 7 hanya mencapai 17,67 persen dari seluruh pengguna PC di dunia.

Karakteristik Windows 10 ini cukup terbilang lebih berat untuk dijalankan karena tambahan beberapa fitur seperti Windows Store Apps, Aplikasi Email, Musik Groove, peramban Microsoft Edge, Cuaca dan lain-lain.

Oleh karena itu disini penulis akan memberi masukan untuk rekomendasi laptop yang sanggup menjalankan Windows 10 dengan lancar untuk menunjang kegiatan sehari-hari di rentang harga 2 jutaan.

Diharapkan akan memberi kamu insight seputar laptop low budget tapi berkualitas dan layak dipertimbangkan.

Lenovo Yoga 11e Touchscreen



Lenovo Yoga 11e Touchscreen

Harga Rp. 2.200.000
Processor Intel Celeron 2940 / Core-M
Memory RAM 4 GB DDR3
Graphics Intel HD Graphics 4000
Display 11,6 Inch SVGA
Resolution 1366 x 768
Storage 120 GB SATA SSD
Wifi Intel Dual Band Wireless-N 7260

 

Review: Laptop ini berukuran layar 11,6 inch, sehingga tidak terlalu besar dan mudah dibawa di dalam tas. Sangat cocok untuk pengguna kantoran dan sekolah sehingga tidak menyulitkan untuk dibawa kemana-mana. Memiliki body warna hitam yang kokoh dan dapat diputar 360 derajat layaknya tablet.

Kualitas bodynya juga padat dan rigid, tidak seperti laptop terbaru saat ini yang plastiknya ringkih, sehingga tidak sangsi ketika dibawa ke lapangan. Laptop ini juga sudah dilengkapi dengan layar sentuh dan kualitas layarnya sangat baik, gambar masih terlihat jelas jika dilihat dari sisi samping.

Didukung wireless card dual band sehingga WIFI yang terhubung dapat menggunakan frekuensi 5,8 GHz dan 2,4 GHz. Disamping itu laptop sudah dilengkapi dengan penyimpanan SSD berkapasitas 120 GB sehingga dapat menjalankan Windows 10 dengan lancar dan mulus.

Kami telah mencoba menginstall driver versi terbaru dari website resmi Lenovo dan tidak menemukan kendala yang berarti.

Kesimpulan


Laptop bekas 2 jutaan, Lenovo Yoga 11e Touchscreen yang kami uji

Kami telah membeli laptop ini sebanyak 2 kali dan hasil yang didapatkan sejauh ini sangat memuaskan.

Laptop dapat digunakan dengan lancar browsing internet dengan menggunakan Chrome, dan membuka aplikasi pekerjaan seperti Microsoft Word dan Excel, Zoom Meeting tanpa mengalami kendala.

Baca juga5 Rekomendasi laptop bekas 3 jutaan terbaik di tahun 2021


Pembelian bisa dilakukan dari Tokopedia dan Shopee, karena masih banyak yang menjual laptop ini dengan harga yang bervariasi di rentang 2 jutaan. Terima kasih telah membaca ulasan dari kami, semoga artikel ini membantu.

Rate Artikel


Komentar Artikel

Perhatian :
Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu



Contoh : email_saya@gmail.com



Komentar berhasil di-input
Error!

Artikel Lainnya


Artikel Terbaru


Media Sosial